Komunitas Emak-Emak Asal Marelan Sarapan Pagi di Pasar Kamu

Komunitas Emak-Emak asal Marelan.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Para emak-emak asal Marelan Kota Medan yang menamakan dirinya ‘Komunitas Yang Penting Happy’ menyambangi Pekan Sarapan Kawula Muda (Pasar Kamu) di Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (19/9/2021).

Kedatangan emak-emak yang menempuh 30 Km dari Kota Medan itu hanya ingin mencicipi kuliner dan sarapan pagi di Pasar Kamu.

Seperti penuturan Mayar Hasibuan, jika di antara merreka sudah ada yang beberapa kali sarapan di Pasara Kamu. Namun ada juga yang belum pernah.

“Awalnya kami mengetahui lokasi kuliner ini dari Facebook atau media sosial (medsos) lainnya. Jika ada waktu kami sarapan disini sekaligus rekreasi,” sebutnya.

Maya menuturkan, alasan pihaknya datang karena semua jenis sarapan di Pasar Kamu tersedia  makanan khas Jawa dan Melayu. Selain itu, pembeliannya pun unik.

“Pedagang tak mau dibayar uang asli, akan tetapi harus memakai tempu atau rupiah kita ditukar dulu dikasir dengan koin tempu (dari tempurung kelapa),” ujarnya.

Dia menuturkan, selain harganya terjangkau, juga bisa memilih sarapan di bawah rindang dan rumpunan bambi. (Idris)