Komunitas Sepeda Oges Team Sei Rotan Sambangi Agro Wisata Kampoeng Lama

Rombongan Oges Team asal Sei Rotan berkunjung ke lokasi Agro Wisata Kampoeng Lama, Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Puluhan pesepeda atau goweser yang tergabung di komunitas Oges Team asal Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (26/1/2020) sambangi objek wisata Agro Wisata Kampoeng Lama, Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu.

Dengan mengayuh pedal sepeda sejauh 20 Km dari tempat asal, para goweser ini sekira pukul 07.00 WIB tiba di Agro Wisata yang sudah viral di media sosial (medsos) melalui wisata tracking bambu di area persawahan.

Rombongan yang dipimpin Wawan mengagumi Agro Wisata Kampoeng Lama yang nuansa Desa nya masih kentara dengan hamparan persawahan.

Di tengah-tengahnya terdapat titian bambu yang membelah persawahan, sehingga sangat baik dikunjungi untuk keluarga, karena bisa mengusir kejenuhan.

“Buktinya penat kami hilang, usai melihat wisata ini walaupun sudah mengayuh sepanjang 25 Km. Intinya kami berharap pada pengelola, tetap menjaga keasrian wisata ini agar tetap dikunjungi para pengunjung,” tutupnya.

Rombongan Oges Team yang didampingi Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Denai Lama, Brama Kumbara melakukan sarapan pagi bersama di Pekan Sarapan Pagi Indonesia yang dikelola Dedi Sopian.

Di lokasi wisata kuliner ini, para goweser terkejut, karena menu sarapannya hanya bisa dibeli melalui koin yang terbuat dari batok kelapa. Akhirnya para goweser ini bisa sarapan, setelah terlebih dahulu menukar uang rupiah menjadi koin ke kasir. Satu koin seharga Rp 2.000.

Pemilik Pekan Sarapan Pagi Indonesia, Dedi Sopian mengucapkan selamat datang dan terima kasih pada Oges Team yang berkenan mampir di wisata kuliner miliknya.

Pihaknya menjajakan sarapan pagi buat para pengunjung yang belum sempat sarapan. Menu yang dijajakan adalah jenis penganan kue khas Melayu, seperti kue rasyidah, lumpang, cincin, kekaras dan pulut kuning. (Idris)