Kondisi Jalan Provinsi di Simalungun Nyaris Putus, Dinas BMBK Sumut Lakukan Ini

Dinas BMBK Sumut meletakkan batu padas sebagai dasar dalam rangka mengatisipasi tidak terjadinya badan jalan provinsi terputus total.

Simalungun, Lintangnews.com | Kondisi Kalan Provinsi nyaris terputus di Simalungun, persisnya di Nagori Marjandi Embong, Kecamatan Panombean Panei.

Ini membuat pihak Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Sumatera Utara langsung meletakkan batu padas sebagai dasar.

“Pelaksanaan detour (relokasi setempat) sudah dimulai agar arus lalulintas segera terbuka. Meletakkan batu padas sebagai dasar. Dotutup sirtu. Sementara diupayalan 1 jalur dengan sistem buka tutup,” terang Kadis BMBK, Bambang Pardede, Selasa (2/11/2021).

Diketahui, sebelumnya jalan longsor itu pernah menelan korban dan berulangkali mobil mini bus terjatuh ke dalam jurang. Sayangnya, pihak Dinas BMBK Sumut tidak segera melakukan perbaikan hingga terkesan melakukan pembiaran.

Akibatnya, masyarakat menilai Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi terkesan tidak peduli akan keselamatan pengguna jalan. Khususnya demi kelancaran aktivitas warga masyarakat Kabupaten Simalungun sebagai pengguna jalan itu.

Informasi di media sosial (medsos) dihimpun menyampaikan, efek badan jalan nyaris terputus, kendaraan jenis truk sudah tidak dapat lagi melintas. Akhirnya dialihkan oleh pihak-pihak yang berkompeten melalui jalan milik perkebunan kelapa sawit. (Zai)