Koordinator Pendamping TTP Deli Serdang Apresiasi Penyaluran BLT di Sidourip

Penyaluran dana BLT pada warga Desa Sidourip.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Koordinator Pendamping TTP Kabupaten Deli Serdang, Munir Ritonga mengapresiasi penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai(BLT) yang dilakukan Pemerintahan Desa (Pemdes) Sidourip, Kecamatan Beringin.

Hal ini disampaikan Munir saat melihat penyaluran BLT itu, Selasa (7/9/2021) di kantor Desa setempat. Munir menuturkan, kinerja Pemdes Sidourip sangat baik dimana hingga saat ini bisa menyalurkan BLT selama 9 bulan penuh. Sementara di beberapa Desa masih ada yang baru berjalan beberapa bulan saja.

“Ini merupakan keberhasilan dalam hal pengajuannya. Ini ditambah lagi saat pembagian BLT tampak penerima manfaat dan petugas Desa tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes),” paparnya.

Sementara itu Kepala Desa (Kades), Sugiono melalui Kasi Pemerintahan, Ridwan mengatakan, pembagian BLT ini sebanyak 65 orang untuk bulan September sebesar Rp 300.000. “Semoga BLT ini dapat bermanfaat bagi penerimanya,” sebut Ridwan.

Hadir pada pembagian BLT itu, Pendamping Desa, Sugiat, Babinsa, Pelda Hendri Bhabinkamtibmas, Aipda Miswar Hasibuan, Kaur Desa, para Kepala Dusun (Kadus) dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD). (Idris)