Kopi Hottong Simalungun Hadir di Tebingtinggi

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Kopi Hottong khas dari Kabupaten Simalungun hadir di acara Tebingtinggi Agri Market dan Pameran Flora Fauna (TAM PFF) ke 6 disambut meriah masyarakat dan pejabat yang hadir, Rabu (26/6/2019) malam bertempat di Lapangan Merdeka, Jalan Sutomo.

Arbanus Luan Sinaga dari Produksi Kopi Hottong mengaku, kehadiran mereka untuk lebih diketahui jika ada kopi nikmat dari daerah Simalungun untuk dinikmati masyarakat luas.

“Selain kopi, ada juga minyak kusut tradisional dan masakan khas tinuktuk yang asli bahannya dari daerah Simalungun, serta dibutuhkan untuk kesehatan. Sejak zaman dulu, bahan-bahan ini sangat bermanfaat. Untuk itu, kita akan lestarikan untuk kebutuhan masyarakat,” sebut mantan pengurus Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) ini.

Salah seorang warga menikmati minuman Kopi Hottong.

Bu Eti Tambe dan Boru Purba yang hadir menikmati Kopi Hottong mengaku puas dan menikmati kopi khas Simalungun itu.

Sedangkan Emtar warga Tambangan mengaku terkejut atas nikmatinya Kopi Hottong yang selama ini belum diketahui masyarakat. Menurutnya, kopi ini tidak kalah bersaing dengan kopi-kopi lain dan harganya juga terjangkau.

Sementara Kadis Tanaman Pangan dan Pertanian Pemko Tebingtinggi, Marimbun Marpaung mengaku puas melihat antusiasnya masyarakat dan sejumlah daerah yang mengikuti pameran tersebut. (purba).