Rektor USI Ajak Alumni Hadapi Masa Depan dengan Optimis

Rektor USI, Corry Purba saat memberikan selempang kepada wisudawan berprestasi.

Siantar, Lintangnews.com | Alumni Universitas Simalungun (USI) diharapkan menjadi duta-duta yang tangguh ditengah-tengah masyarakat di era globalisasi saat ini.

“Mari hadapi masa depan dengan optimis, ini era kalian orang-orang muda untuk ikut membangun negeri,” sebut Rektor USI, Corry Purba saat menyampaikan sambutan dalam wisuda Sarjana dan Magister gelombang pertama tahun 2019, Kamis (27/6/2019) bertempat di Auditorium Radjamin Poerba.

Corry berharap, mahasiswa dan mahasiswi yang diwisuda dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama belajar di USI, agar menjadi modal untuk memasuki lapangan kerja.

Didepan 443 orang mahasiswa-mahasiswi yang diwisuda, Corry optimis menjadikan USI sebagai Perguruan Tinggi yang bermartabat, unggul dan profesional.

“Untuk mewujudkan itu, kita memperbaiki kurikulum, sarana dan prasarana, meningkatkan kegiatan kemahasiswaan dan kualitas dosen,” tuturnya.

Kepada Alumni, Corry berpesan agar menjadi mental petarung dan tangguh ditengah persaingan dengan alumni dari Universitas lainnya di penjuru negeri ini.

“Akhir kata, selamat kepada mahasiswa-mahasiswi yang diwisuda. Bagi keluarga wisudawan terima kasih karena telah memberi kepercayaan kepada USI. Jika ada keluarga yang ingin melanjutkan pendidikan baik di Strata 1 dan Pasca Sarjana, USI sebuah pilihan tepat. USI selalu di hati sesuai moto kita,” tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, USI melakukan sebanyak 443 orang, dengan rincian untuk S1 sebanyak 393 orang dan S2 sebanyak 50 orang. (Elisbet)

 

Akademika USI.