Upacara Pemakaman Aiptu JAP Hutauruk Diwarnai Isak Tangis Keluarga

Prosesi pemakaman almarhum Aiptu JAP Hutauruk secara Kepolisian.

Simalungun, Lintangnews.com |  Upacara pemakaman Aiptu JAP Hutauruk, korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) pada Senin (24/6/2019) diwarnai isak tangis keluarga bertempat di rumah duka Jalan Bahkora II, Kota Siantar.

Almahrum yang menjabat sebagai Kasi Humas Polsek Bangun itu dimakamkan di Pekuburan Kampung Kristen, Rabu (26/6/2019) sore.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pemakaman, Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan, Perwira, Kapolsek Bangun, AKP Putra Jani Purba dan Komandan Upacara, Kanit Reskrim Polsek Bangun, Ipda Julianto Simanjuntak. Hadir juga personil se jajaran Polres Simalungun, PNS, ibu-ibu Bhayangkari, keluarga dan rekan-rekan almahrum.

Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun menuturkan, sebagai umat yang beriman, harus menyakini setiap yang hidup akan mengalami kematian dan hidup di dunia ini tidak ada bersifat kekal.

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan memimpin acara pemakaman almarhum Aiptu JAP Hutauruk.

“Dimana kematian itu akan terjadi, tidak ada satu manusia pun yang dapat mengetahuinya, selain Tuhan Yang Maha Kuasa. Perjanjian itu telah datang kepada keluarga almarhum Aiptu JAP Hutauruk. Dan pada hari ini kita hantarkan ke tempat peristirahatannya yang terakhir,” kata AKBP Marudut.

Menurut Kapolres, atas meninggalnya almahrum, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah kehilangan salah satu putranya. Dan kepada keluarga almarhum, AKBP Marudut atas nama pimpinan Polri menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya seraya memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa

“Kiranya almahrum ditempatkan di sisinya sesuai amal dan ibadahnya, serta jasa dan pengabdiannya. Kepada keluarga kiranya dapat ketabahan dan kesabaran atas kematian. Janganlah mengiring kematian almahrum dengan kesedihan yang berkepanjangan. Namun iringlah kepergiannya dengan doa,” ungkap Kapolres.

Diketahui almahrum meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP) akibat laka lantas di Jalan Asahan Km 10.5, Senin (24/6/2019) sekira pukul 22.00 WIB. Aiptu JAP Hutauruk meninggalkan 2 orang anak dengan seorang istri. (rel/zai)