Koramil 01/SU Salurkan Bantuan Sembako pada Warga Kurang Mampu

Komandan Koramil 01/SU Kapt Inf Suwito memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu.

Siantar, Lintangnews.com | Pihak Koramil 01/SU Kodim 0207/Simalungun kembali menyalurkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di wilayah teritorialnya meliputi, Kecamatan Siantar Utara dan Kecamatan Siantar Martoba.

Kali ini penerima bantuan adalah Viktor Saragih, warga Kelurahan Naga Pita,, Kecamatan Siantar Martoba.

Komandan Koramil (Danramil) 01/SU, Kapt Inf Suwito memimpin penyerahan bantuan tersebut didampingi sejumlah personel Babinsa.

“Kita memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. Semoga yang kita berikan bisa bermanfaat untuk mereka pergunakan,” ujar Danramil, Rabu (31/7/2019).

Lanjutnya, pemberian bantuan ini merupakan kegiatan rutin yang diamanatkan Komandan Kodim 0207/Simalungun, Letkol Inf Frans Khisin Panjaitan untuk meningkatkan rasa peduli pada sesama. Ini juga membangun hubungan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat yang ada di wilayah teritorial Koramil 01/SU.

“Ini sebagai wujud pembinaan territorial pada masyarakat di wilayah binaan Koramil 01/SU. Sehingga diharapkan tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka untuk pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” sebut Danramil.

Sementara Viktor Saragih mengucapkan terima kasih kepada Koramil 01/SU atas bantuan yang diberikan. Dirinya berharap, kiranya Koramil 01/SU terus meningkatkan perhatiannya pada masyarakat lainnya yang membutuhkan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pak Danramil dan jajarannya. Semoga bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat kami pergunakan. Semoga juga keluarga besar TNI khususnya Koramil 01/SU semakin dicintai masyarakat,” ungkapnya.

Tokoh Pemuda Kecamatan Siantar Martoba, Erwin Pasaribu juga mengapresiasi seluruh kegiatan Koramil 01/SU yang peka dan peduli terhadap kesulitan warga kurang mampu.

Erwin yang merupakan pengusaha muda ini mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Koramil 01/SU yang telah peduli kepada masyarakat di Siantar Martoba. (rel)