Pencanangan TNI-KB-Kesehatan 2019, Plt Bupati Asahan Apresiasi Dandim 0208/AS 

Plt Bupati Asahan, Surya memukul gong dibukanya kegiatan TNI-KB-Kesehatan 2019

Asahan, Lintangnews.com | Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Asahan, Surya hadiri kegiatan pencanangan TNI-KB-Kesehatan tahun 2019 yang dilaksanakan di Balai Opros PTPN III Kebun Sei Dadap, Kecamatan Sei Dadap, Rabu (31/7/2019).

Dalam sambutannya, Surya mengatakan, momentum giat pencanangan TNI-KB-Kesehatan ini terselenggara berkat kerja sama antara Kodim 0208/AS dan Pemkab Asahan yang juga melibatkan seluruh lintas sektoral, serta unsur masyarakat lainnya.

Surya juga mengatakan pencanangan TNI-KB-Kesehatan bertujuan untuk memberikan pendidikan dan memotivasi masyarakat, sehingga dapat meraih kesuksesan dalam mewujudkan program kependudukan dan Keluarga Berencana (KB) serta kesehatan.

“Atas nama Pemkab Asahan memberikan apresiasi kepada Dandim 0208/AS beserta jajarannya yang telah turut berperan aktif  untuk percepatan pembangunan di Asahan. Juga mau bekerja sama menyukseskan visi misi yang ada,” ujar Surya.

Sementara itu, Dandim 0208/AS, Letkol Inf Sri Marantika Beruh mengatakan, kegiatan ini dapat bermanfaat dan mampu mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, dengan menurunlan angka kelahiran wanita usia remaja maupun usia subur.

“Saya berharap kegiatan ini tidak besifat seremonial semata, tetapi berkelanjutan sampai dengan target peserta KB baru di wilayah Kodim 0208/AS sejumlah 26.855 orang dapat tercapai,” ungkap Dandim.

Dirinya juga mengajak dengan tema ‘Untuk mencapai cakupan kesehatan semesra, maka tingkatkan aksea dan kualitas pelayanan KB dan ķesehatan di seluruh wilayah NKRI’ sangat tepat untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia dan mewujudkan keluarga berkualitas. (Heru)