Koramil 13/Tebingtinggi Berkomitmen Wujudkan Kampung Bersih Narkoba

Danramil 13/Tebingtinggi, Kapten Inf PM Simanjuntak (tengah) bersama personil Koramil.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Program Kodim 0204/DS bersinergi dengan Pemko Tebingtinggi bersama masyarakat wujudkan Kampung Bersih Narkoba (Bersinar) di semua lingkungan Kelurahan.

“Saya sebagai Danramil 13/Tebingtinggi sudah dan terus melaksanakan perintah pimpinan. Saat ini telah kita pilih Kelurahan Mandailing sebagai percontohon bebas atau steril dari narkoba,” sebut Kapten Inf PM Simanjuntak ditemui di kantornya Jalan KF Tandean, Rabu (27/3/2019).

Mengenai bentuk konkrit yang dilakukan upaya penyelamatan generasi anak bangsa dari bahaya narkoba, Danramil menuturkan, dengan personil Koramil 13/Tebingtinggi berjumlah 39 orang bersinergi dengan Pemko Tebingtinggi, Camat, Lurah, BNNK dan Kepolisian dengan sosialisasi tepat sasaran.

“Ini guna memberi kesadaran tentang bahaya narkoba kepada masyarakat. Kita sadarkan bagi yang ketergantungan, dirawat dan disiapkan usaha yang bermanfaat. Namun bagi pengedar, TNI bertindak tegas sesuai perintah Presiden dan Panglima TNI,” jelas Kapten Inf PM Simanjuntak.

Danramil menuturkan, program Kampung Bersinat harus terwujud . Ini mengingat TNI telah bertindak dengan dasar UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia dan UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, sehingga gerakan itu terus berlangsung.

Menurutnya, saat ini TNI tetap fokus melaksanakan tugas negara mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dengan sukses aman dan damai tanpa ada hal yang mengganggu proses pesta demokrasi itu. (aguswan)

Danramil 13/Tebingtinggi, Kapten Inf PM Simanjuntak (tengah) bersama personil Koramil.