Korban Dianiaya dan Dibakar, Polres Tebingtinggi Ringkus 1 Pelaku

Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi memaparkan penangkapan salah seorang pelaku penganiayaan dan pembakaran.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi menggelar press release terkait penangkapan 1 dari 4 orang pelaku yang diringkus terkait kasus penganiayaan dan pembakaran hingga menyebabkan korban meninggal dunia, Senin (11/3/2019).

AKBP Sunadi didampingi Waka Polres, Kompol R Manurung dan Kasat Reskrim, AKP Rahmadani menuturkan, pelaku bernama Pasubaga Oloan Sitorus alias Pasu (38) warga Jalan Gabus, Kelurahan Badak Bejuang, Kecamatan Tebingtinggi Kota.

Penangkapan dilakukan setelah adanya laporan dari orang tua korban, jika anaknya bernama Zulfan Sibagariang (16) dianiaya dan dibakar oleh orang yang tidak dikenal (OTK).

“Usai menerima laporan dari orang korban, petugas langsung terjun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Berselang 2 hari, petugas akhirnya berhasil menangkap 1 pelaku penganiayaan serta pembakaran bernama Pasubaga Oloan Sitorus. Sedangkan ketiga pelaku yang melarikan diri sedang dalam pengejaran petugas,” sebut Kapolres.

Sementara AKP Rahmadani menuturkan, pelaku Pasubaga mengaku, hanya memukuli.

“Pelaku mengatakan, ketiga temannya yang membakar korban dengan cara menyiramkan bensin ke tubuh korban. Lalu membakarnya dengan menggunakan mancis,” sebut AKP Rahmadani.

Korban dibawa para pelaku dari depan Warnet Tasya Jalan Pahlawan ke Jalan Patimura dekat Simpang Empat Jalan Sudirman tepatnya di depan Toko Kain Ida.

Korban lalu dipukuli Ibnu, Ahmad Septian, Indra dan Pasubaga. Tidak berapa lama kemudian, korban dilarilan ke Rumah Sakit (RS) Bayangkari di Jalan Pahlawan untuk perawatan, namun nyawanya tidak tertolong lagi.

Korban meninggal dunia setelah mendapat perawatan medis selama 2 hari lamanya. Sedangkan terhadap ketiga pelaku sudah diterbitkan surat Daftar Pencarian Orang (DPO).

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 80 ayat 3 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (purba)