Korban Laka Lantas di Jalan Pulo Samosir Tak Sadarkan Diri

Kondisi korban dan sepeda motor di lokasi kejadian.

Samosir, Lintangnews.com | Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal terjadi di Jalan Pulo Samosir, sekira pukul 22.30 WIB, Selasa (28/5/2019).

Korban atas nama Amran Malau (25) warga Kelurahan Pasar Panguruan, Kecamatan Panguruan, Kabupaten Samosir harus dilarikan Unit Laka Lantas Polres Samosir ke RSUD Hadrianus Sinaga guna mendapatkan penanganan medis.

Kasat Lantas, AKP Maju Harahap, ketika dikonfirmasi menjelaskan, korban mengendarai sepeda motor jenis matic tanpa nomor polisi (nopol) dari arah Jalan Danau Toba menuju Simanindo, tepatnya di Jalan Pulo Samosir.

Kendaraan yang dikemudikan korban dijelaskan AKP Maju, tiba-tiba hilang kontrol dan menabrak trotoar jalan sebelah kiri dan kepala bagian depan terdapat luka akibat benturan.

Warga setenpat, T Sitorus yang mendengar adanya kejadian kecelakaan langsung menghubungi aparat Kepolisian, karena lokasi kejadian berdekatan dengan Polres Samosir.

Unit Lantas Polres Samosir pun langsung sigap melarikan korban ke RSUD Hadrianus Sinaga guna dilakukan perawatan medis.

Direktur RSUD Hadrianus Sinaga, Friska Situmorang mengatakan, korban dalam keadaan tidak sadarkan diri dan harus ditangani dengan bedah saraf. Disampaikan Friska, korban sudah dirujuk ke RSU Adam Malik. (abidan)