Korban Truk Colt di Tebingtinggi Bertambah, 3 Tewas dan 1 Dirawat

Kondisi sepeda motor korban yang rusak usai ditabrak truk.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Pasca supir truk Colt Diesel box nomor polisi (nopol) D 8828 WD mengantuk, sehingga menabrak sepeda motor dan 3 unit rumah warga di Jalan Gatot Subroto Km 3 Kelurahan Lubuk Baru, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi kini menambah duka mendalam bagi pihak keluarga.

Akibat tabrakan yang terjadi Jumat (8/3/2019) sekira pukul 05.30 WIB membuat 2 orang korban meninggal dunia di tempat yakni, Siti Latifah (7) dan Lutfi (3). Keduanya dimakamkan sekira pukul 11.00 WIB.

Sore harinya, sekira pukul 15.00 WIB, Zulpikar (27) ayah kedua anak itu juga meninggal dunia dan dimakamkan pukul 16.00 WIB tidak berapa lama usai pemakaman kedua putrinya.

Sebelum menghembuskan nafas, Zulpikar warga Jalan Pulau Samosir Lingkungan 1 Kelurahan Persiakan, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi itu sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Bhayangkari Jalan Pahlawan. Zulpikar mengalami luka berat, dengan kondisi patah tulang kaki kiri dan robek pada mata kiri.

Zulpikar saat itu mengendarai sepeda motor Yamaha nopol BM 4881 SS berboncengan dengan kedua putrinya dan istrinya Alif (23) yang masih dirawat di RS Bhayangkara.

Supir truk yang menabrak korban.

Satu keluarga itu ditabrak truk yang dikemudikan Zulham M Sihombing (37 ), warga Jalan Banten Lingkungan VII Kelurahan Badak Bejuang, Kecamatan  Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi.

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi, AKP Enda Iskandar Tarigan, Sabtu (9/32019) membenarkan, Zulpikar telah meninggal dunia dan dimakamkan pihak keluarga.

Sebelumnya Kanit Laka Lantas, Aiptu K Napitupulu menuturkan, sesuai pengakuan supir truk, datang dari arah Kota Siantar melaju kencang menuju Tebingtinggi dengan kondisi ngantuk.

“Tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepatnya di tikungan, supir melaju dari  jalur kanan jalan dan tidak memperhatikan adanya sepeda motor yang datang dari arah depan di badan jalan jalur sebelah kanan Jalan Gatot Subroto Km 3 arah Siantar menuju Tebingtinggi,” sebutnya. (purba)