Jambret Emak-Emak, 2 DPO Polres Siantar Dimassakan

Kedua pelaku diamankan di Polsek Siantar Selatan.

Siantar, Lintangnews.com |Dua sekawan menjadi bulan-bulanan massa setelah kedapatan menjambret emak-emak.

Beruntung nyawa keduanya diselamatkan pihak Polsek Siantar Selatan, Sabtu (9/3/2019).

Kedua pelaku jambret itu yakni Rencus Pardede (26) warga Jalan Seksi II, Kelurahan Aek Nauli dan Wari Nababan (22) warga Jalan SKI, Kelurahan Aek Nauli, Kecamatan Siantar Selatan.

Informasi dihimpun, sebelumnya kedua pelaku membuntuti seorang ibu yang mengendarai sepeda motor. Tiba di persimpangan Jalan Tarutung, depan Alfamart, pelaku memepet dan merampas dompet milik korban.

Melihat dompetnya dijambret, korban langsung berteriak. Teriakan korban pun didengar oleh warga dan langsung melakukan pengejaran.

Tepat di depan Doorsmer Necis Car, sepeda motor Suzuki FU hitam nomor polisi (nopol) BK 3222 WAG yang dikendarai kedua pelaku menabrak mobil Suzuki Ertiga.

Keduanya pun langsung terjatuh. Massa yang sudah geram langsung membabi buta menghajar para pelaku dengan melayangkan beberapa pukulan.

Beruntung, Polsek Siantar Selatan tiba di lokasi, sehingga nyawa keduanya pun selamat setelah diamankan dari amukan massa.

Kapolsek Siantar Selatan, Iptu Rudi Panjaitan ditemui di kantornya mengatakan, para pelaku sudah diamankan dan masih dalam pemeriksaan.

“Kita lagi menunggu korban untuk melapor. Namun korbannya tidak melapor. Pelaku sudah diamankan. Dihimbau pada warga yang menjadi korban penjambretan di Jalan Tarutung, agar mendatangi Polsek Siantar Selatan dan membuat laporan,” ujarnya.

Iptu Rudi juga menyebutkan, kedua pelaku merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Siantar dengan kasus yang sama.(irfan)