Kota Siantar Laksanakan Vaksin pada 700 Orang Ibu Hamil 

Wali Kota Siantar, Hefriansyah saat meninjau proses vaksinasi bagi ibu hamil.

Siantar, Lintangnews.com | Ibu hamil di Kota Siantar mulai mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Pencanangan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil dilaksanakan di RSUD Djasamen Saragih, Rabu (1/9/2021).

Wali Kota, Hefriansyah menerangkan, tujuan pemberian vaksinasi kepada ibu hamil untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Kita perlu memberikan semangat kepada ibu hamil yang sedang melaksanakan vaksin, dengan mengatakan vaksin itu sehat, aman, halal dan tidak terasa sakit saat penyuntikan,” terangnya.

Hefriansyah  jugamenyarankan agar ibu hamil yang ingin divaksin datang ke fasilitas kesehatan (faskes) di Siantar.

Sementara itu, Anggota DPRD Siantar, Netty Sianturi mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Pemko Siantar yang telah melakukan vaksinasi khusus untuk ibu hamil.

“Pelaksanaan vaksinasi ini saya lihat berjalan tertib dan tidak berkerumun,” sebutnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Eddy Rahmayadi dalam sambutannya yang dibacakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan, Aris Yudhariansyah mengatakan, pelaksanaan vaksinasi sebagai langkah awal untuk mencegah penyebaran Covid-19 kepada ibu hamil. Kepada para ibu hamil diingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan 5M.

“Pemerintah telah berupaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia. Ibu hamil merupakan kelompok yang rentan dan beresiko tinggi apabila terinfeksi Covid-19, maka harus dilakukan upaya pencegahan melalui vaksinasi, dengan sasaran usia kehamilannya antara 13-33 minggu,” sebutnya.

Turut hadir, Ketua TP PKK Siantar, Syahputri Hefriansyah Hutabarat, Kepala Dinas Kesehatan Pemko Siantar, Ronald Saragih, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD dr Djasamen Saragih, Maya Damanik, pengurus PKK Siantar, Camat Siantar Selatan, Jufiter Sitepu dan jajaran, serta Ketua PKK Siantar Selatan. (Rel)