KPUD Labuhanbatu Seleksi Petugas PPK dan KPPS di PSU Pilkada

Kantor KPUD Labuhanbatu.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Labuhanbatu akan digelar pada 24 April 2021 mendatang.

KPUD Labuhanbatu melanjutkan tahapan ujian dan seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Pelaksanaan tahapan berlangsung di aula KPUD Labuhanbatu, Senin (5/4/2021) kemarin, di Jalan WR Supratman, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara.

Permohonan lamaran yang mendaftar sebanyak 55 orang mengikuti ujian seleksi  dan wawancara sebagai petugas PPK dan KPPS. Ini meliputi Kecamatan Rantau Utara sebanyak 20 orang, Kecamatan Rantau Selatan 10 orang, Kecamatan Pangkatan 14 orang dan Kecamatan Bilah Hilir 11 orang.

Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Jafar Sidik Pohan mengatakan, PPK yang terpilih diharapkan wajib netral, serta mematuhi Undang-Undang (UU) dan peraturan yang berlaku.

“Petugas PPK dan KPPS sudah diberhentikan sesuai dengan perintah MK di 4 Kecamatan yakni, Rantau Utara, Rantau Selatan, Pangkatan dan Bilah Hilir,” sebut Jafar, Selasa (6/4/2021).

Komisioner Divisi Data, Muhammad Sapril menambahkan, untuk penambahan  Daftar Pemilihan Tetap (DPT) B di 9 Tempat Pemungutan Suara (TPS) masih dikoordinasikan dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Labuhanbatu. “Nanti akan disampaikan tindaklanjutnya,” sebut Sapril. (Sofyan)