KPUD Tebingtinggi mulai Gelar Rekapitulasi Perhitungan Suara

Rekapitulasi perhitungan suara yang dilakukan KPUD Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tebingtinggi mulai merekapitulasi perhitungan surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) untuk tingkat kota yang dilakukan di Hotel Malibau di Jalan Sudirman, Kecamatan Rambutan, Senin (29/4/2019).

Ketua KPUD Tebingtinggi, Abdul Khalik melalui Komisioner Divisi Sospenmas, Emil Sofyan mengatakan, perhitungan suara itu ditargetkan selesai sebelum 7 Mei 2019, sesuai ketentuan yang diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU). Dan Senin (29/4/2019) dimulai dari Kecamatan Padang Hulu.

Menurut Emil, hingga saat ini sudah ada data 3 Kecamatan yang masuk, yakni Padang Hulu, Tebingtinggi Kota dan Padang Hilir. Sementara 2 Kecamatan lainnya Rambutan dan Bejenis sedang berlangsung di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Meski masih ada 2 Kecamatan yang bekerja dan belum selesai, kita juga tetap melakukan hal yang sama (perhitungan suara) di tingkat kota dan ini sama sekali tidak melanggar ketentuan yang berlaku,” sebut Emil.(purba)