Enam ASN Pemko Tebingtinggi Terpidana Korupsi Kembali akan Dipecat

Kantor Badan Kepegawaian Daerah Pemko Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Pemko Tebingtinggi terus berkomitmen dalam penegakan hukum, termasuk menciptakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bersih dan berwibawa.

Sebelumnya, 8 orang ASN di lingkungan Pemko Tebingtinggi yang berstatus terpidana korupsi telah resmi diberhentikan dengan tidak hormat (dipecat). Bulan Januasi 2019 ini menyusul 6 orang lagi yang bernasib sama.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemko Tebingtinggi, Syaiful Fahri di kantornya Jalan Gunung Bromo, Senin (29/4/2019).

Syaiful mengatakan, pemberhentian itu sesuai dengan Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, UU Nom or 31 Tahun 1999 tentang Tindak Pidana Korupi, Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri Nomor 180/6867/10 September 2018, Peraturan Pemerintah (PP) dan surat dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Saat ini Pemko Tebingtinggi mempersiapkan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) 6 orang lagi ASN terpidana korupsi,” ujarnya.

Mengenai kapan secara resmi PTDH itu dilakukan, Syaiful menuturkan, dalam   tahun 2019 ini dilaksanakan pihak Pemko Tebingtinggi. (aguswan)