KRNS dan Kapolsek Perdagangan Santuni Anak Kurang Gizi di Bandar

Kapolsek Perdagangan, AKP Supendi dan anggota KRNS serta warga penerima santunan.

Simalungun, Lintangnews.com |  Komunitas Relawan North Sumatera (KRNS) bersama Kapolsek Perdagangan, AKP Supendi melakukan aksi sosial memberikan santunan terhadap Khaila Amanda (4) warga Pasar 1 Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun Jumat (12/4/2019).

Menurut Kapolsek Perdagangan, awalnya mereka mengetahui adanya warga kurang mampu dan mengalami cacat fisik dan kurang gizi itu dari KRNS.

“Selanjutnya kita bersama-sama mengunjungi serta memberikan bantuan untuk biaya dalam meringankan beban, sementara anak tersebut membutuhkan uluran tangan,” kata AKP Supendi.

Sementara Ketua KRNS Simalungun, Haliman Nasution menuturkan, pihaknya bisa berbagi dengan warga kurang mampu yang membutuhkan bantuan itu berkat kebersamaan rekan-rekan juang KRNS, sehingga pelaksanaan aksi sosial seperti ini bisa terus berjalan.

Pemberian bantuan yang dilakukan Kapolsek Perdagangan, AKP Supendi dan KRNS.

Sementara Sumiati (37) ibu dari Khaila Amanda dengan berlinangan air mata mengatakan, semenjak anaknya dalam kandungan berumur 6 bulan suaminya sudah meninggalkannya atau berpisah.

“Saat dalam kandungan, menurut dokter normal, tetapi ketika melahirkan anak saya mengalami cacat. Untuk menghidupi anak-anak, saya mencari nafkah dengan mengambil upah menjadi asisten rumah tangga di daerah Perdagangan,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan itu Aroji Siagian selaku Direc KRNS, Isna Wati, Nova Sartika Dewi, Sriana, Reza Septa, Suryani, Sabmuhardi Pimpinan Media Online, serta masyarakat setempat. (zai)