Kunjungan ke Simalungun, SBY Serukan Pemilu Berjalan Damai, Jujur dan Adil

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono beserta rombongan menziarahi makam ayahanda dari Tuan Guru Batak Ahmad Sahban Rajagukguk.

Simalungun, Lintangnews.com | Ketua Umum Partai Demokrat, juga Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak ada mengajak masyarakat memilih maupun memenangkan pasangan Calon Presiden (Calon Presiden) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02.

Melainkan menyerukan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan datang (17 April 2019) agar berjalan secara damai, secara jujur, dan adil, sembari merapatkan diri untuk menjaga persatuan dan kerukunan diantara kita semua

“Dari persulukan Babussalam ini, saya menyerukan agar Pemilu ini bisa berjalan secara damai, secara jujur dan secara adil. Sambil merapatkan menjaga persatuan dan kerukunan di antara kita,” serunya.

SBY yang datang ke Persulukan Babussalam Tuan Guru Batak, Ahmad Sahban Rajagukguk di Nagori Jawa Tongah II Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Selasa (22/1/2019), bersama Ani Yudhoyono, Edhi Baskoro, Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan dan pengurus partai lainnya.

SBY juga menyatakan, pemimpin Indonesia, termasuk ulama dan para politisi harus betul-betul menyatukan dan tidak memisahkan komponen bangsa. Menurutnya, jika ada khilaf yang salah agar disatukan lagi.

“Diayomi, dibimbing dengan penuh kasih sayang dan penuh keadilan. Jangan dibeda – bedakan. Ini grup saya, ini grup yang lain. Ini kawan-kawan saya, ini lawan-lawan saya,” imbuh SBY.

Foto bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dengan Tuan Guru Batak Ahmad Sahban Rajagukguk dan undangan lainnya.

Sambungnya, pemimpin manapun, dari aliran politik apapun, ulama dan kalangan apapun, agar bersatu dalam hati dan pikiran. Harus merapatkan menjaga ke bhinekaan, persatuan, dan kerukunan.

“Yang terakhir, ini mau Pemilu. Kita mendengar kadang-kadang keras-kerasan satu sama yang lain. Ada jarak yang menganga. Kemudian bisa saja untuk mencapai tujuan politik,” sebutnya.

Pantauan di lapangan, kehadiran SBY dan rombongan disambut Tuan Guru Batak Ahmad Sahban Rajagukguk, Wakil Bupati, Amran Sinaga. Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun, Bona Uli Rajagukguk, Ketua Komisi 1 DPRD Simalungun, Sastra Joyo Sirait, anggota Komisi 1, Sulaiman Sinaga, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Simalungun, Elias Barus, dan sejumlah Calon Legislatif (Caleg).

Sementara itu, Bupati Simalungun, JR Saragih yang juga mantan Ketua Partai Demokrat Sumut dan Ketua DPRD Simalungun, Johalim Purba yang diketahui maju sebagai Caleg dari Partai Demokrat tak hadir.

Dalam kunjungannya, SBY dan rombongan juga menziarahi makam pendiri persulukan Babussalam, almarhum ayahanda Tuan Guru Batak Ahmad Sahban Rajagukguk. (zai)