Kurang Hati-Hati, Pengendara Tabrak Pejalan Kaki di Simpang Sionggang

Petugas Sat Lantas Polres Simalungun saat mendata korban yang dirawat di rumah sakit.

Simalungun, Lintangnews.com | Diduga kurang hati-hati, pengendara sepeda motor (septor) Honda Verza nomor polisi (nopol) BK 5002 TBF, Edison Saragih (44) warga Nagori Lumban Gorat, Kecamatan Dolok Panribuan, tabrak pejalan kaki di Simpang Sionggang Nagori Sejahtera, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sabtu (13/4/2019) malam.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendri ND Barus melalui Kanit Laka, Iptu Amir Mahmud, Minggu (14/4/2019) menerangkan, akibat peristiwa itu, pejalan kaki, Herman (57) warga Jalan Naga Bonar, Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar mengalami luka ringan dan dirawat di Rumah Sakit (RS) Tentara Kota Siantar.

“Herman mengalami luka ringan dan selanjutnya dirawat di RS Tentara Siantar. Dan Edison Saragih juga mengalami luka ringan setelah kejadian dan berobat jalan,” tulis WhatsApp (WA) Iptu Amir.

Sepeda motor yang menabrak pejalan kaki.

Ada pun saksi pada peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu adalah Nora Silalahi (35), warga Nagori Sejahtera, Kecamatan Siantar. Sedangkan petugas yang turun ke lokasi melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP) yakni, Bripka R Simamora. Bripka Juanda Pasaribu, dan Bripka Armen Purba. Kerugian material diperkirakan sebesar Rp 1juta.

Menurut Iptu Amir, diduga sepeda motor datang dari arah Perdagangan menuju Kota Siantar. Tiba di TKP, kurang hati-hati dan tidak memperhatikan kondisi.

Lalu menabrak pejalan kaki yang datang dari arah beram jalan sebelah kiri menuju beram jalan sebelah kiri jurusannya, sehingga terjadi laka lantas. (zai)