Laka Lantas di Kerasaan, 1 Meninggal Dunia, 7 Orang Alami Luka dan Patah Tulang

Kondisi mobil Toyota Inova rusak parah usai tabrakan di Jalan Siantar-Perdagangan Km 27-28.

Simalungun, Lintangnews.com | Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Jalan Siantar-Perdagangan Km 27-28 persisnya di Dusun Suka Rakyat I Kelurahan Kerasaan I, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, Rabu (18/12/2019) sekira pukul 13.00 WIB.

Diketahui 1 orang meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selanjutnya dibawa ke RSUD Djasamen Saragih Kota Siantar guna diotopsi.

Sementara 7 orang lainnya alami luka memar pada kelopak mata, luka gugus di bagian tangan dan kaki serta patah tulang.

Korban meninggal dunia, pengemudi mobil minibus Toyota Inova nomor polisi (nopol) BK 1978 MG, Komeljit (33) warga Jalan Asahan Km 18 Nagori Pamatang Asilom, Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun. Usai kejadian mengalami luka berat dan meninggal dunia di TKP.

Riani (20) warga Huta IX Nagori Tempel Jaya, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun merupakan penumpang Toyota Inova alami luka memar pada kelopak mata kiri dan dirawat di RS Karya Husada Perdagangan.

Kondisi truk usai terjadinya tabrakan.

Penumpang lainnya, Manishwer Kaur (12), Divtia Kaur (9) dan Manivieer Singh (6) yang merupakan anak dari pada korban meninggal dunia, juga alami luka gugus pada bagian tangan dan kaki, serta patah tulang dan dirawat di RS Karya Husada Perdagangan.

Sementara supir truk Mitsubishi Cold Diesel nopol BK 9277 TA, Suryanto (42) warga Huta III Marihat Tempel Nagori Pematang Sahkuda, Kecamatan Gunung Malela, usai kejadian mengalami luka robek, memar dan dirawat di RS Karya Husada.

Penumpangnya, Bambang (57) warga Huta V Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela dan Ari Firiandi (21) warga yang sama mengalami patah tulang jari tangan kanan dan luka robek dirawat di RS Karya Husada Perdagangan.

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu melalui Kasat Lantas, Iptu Jodi Indrawan diteruskan Kanit Laka, Iptu Amir Mahmud menerangkan, sebelum terjadinya tabrakan mobil Toyota Inova melaju dari arah Perdagangan menuju Siantar, dengan kecepatan tinggi dan tidak hati-hati.

Tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengambil lajur kanan arah jurusannya, sehingga bertabrakan dengan truk Mitsubishi Cold Diesel yang melaju dari arah berlawanan dan mengakibatkan terjadinya laka lantas. (rel/zai)