Laka Lantas Libatkan 3 Unit Septor, Nyawa Warga Bosar Galugur Ini Tak Terselamatkan

Petugas memeriksa kondisi jenazah korban.

Simalungun, Lintangnews.com | Tiga unit sepeda motor terlibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas), Kamis (23/9/2021) sekira pukul 10.10 WIB, hingga menyebabkan 1 orang meninggal dunia.

Peristiwa laka lantas itu terjadi di Jalan Siantar-Tanah Jawa Km 13-14, tepatnya di depan Warung Saung Alam Kede Panjang, Kelurahan Pematang Tanah Jawa, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Sementara kendaraan yang terlibat yakni, sepeda motor Honda Supra X 125 nomor polisi (nopol) BK 6635 TAA yang dikendarai inisial DHP (15), warga Nagori Bosar Galugur, Kecamatan Tanah Jawa mengalami luka berat dan meninggal dunia, setelah beberapa saat dirawat di Rumah Sakit (RS) Balimbingan Tanah Jawa.

Selanjutnya, sepeda motor Honda  Mega Pro nopol BK 5359 ZAI yang dikendarai inisial HAN (15), warga Dusun Pining II Nagori Bosar Galugur, mengalami luka ringan dan dirawat di Puskesmas Tanah Jawa.

Terakhir, sepeda motor Honda Vario nopol BK 2169 TBO yang dikendarai Serianto Silalahi (43),warga Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Simalungun, Iptu Jonni FH Sinaga menuturkan, awalanya sepeda motor Honda Supra X 125 dikendarai DHP datang dari arah Siantar menuju Tanah Jawa dengan kecepatan tinggi.

“Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kurang hati-hati pada saat mendahului motor Honda Mega Pro yang dikendarai HAN, sehingga kedua kendaraan bersenggolan,” sebutnya.

Iptu Jonni mengatakan, ini mengakibatkan sepeda motor yang dikendarai DHP terlalu ke sebelah kanan badan jalan arah jurusannya. Selanjutnya bertabrakan kembali dengan Honda Vario yang dikendarai Serianto Silalahi yang datang dari arah berlawanan, sehingga mengakibatkan terjadinya laka lantas.

Sementara itu, petugas yang turun ke lokasi yakni, Iptu J Silalahi, Aiptu MH Sinaga, Aiptu RB Silitonga dan Aipda H Tambunan telah melakukan cek dan olah TKP, termasuk mengamankan barang bukti terkait peristiwa itu. (Rel/Zai)