Lakukan Pungli, Warga Bagan Asahan Diamankan Polsek Sei Kepayang

Asahan, Lintangnews.com | Melakukan pungutan liar (pungli), seorang pria berinisial AM (39), warga Dusun I Desa Bagan Asahan Induk, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan diamankan tim Polsek Sei Kepayang Resor Asahan, Rabu (13/10/2021).

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kapolsek Sei Kepayang, AKP Sabran mengatakan, pelaku diamankan saat meminta uang kepada para pengendara sepeda motor yang melintas di lokasi wisata Panton Bagan Asahan.

“Modus pelaku meminta uang sebagai biaya retribusi masuk ke tempat wisata Panton Bagan Asahan, dengan cara memaksa pengendara yang melintas di lokasi,” ujar Kapolsek.

Mengetahui kejadian itu, tim dari Polsek Sei Kepayang mengambil tindakam dan mengamankan pelaku AM serta uang tunai hasil pungli sebesar Rp 10.000

“Kita tidak memberikan ruang sedikit pun, serta akan menindak tegas aksi pungli dan premanisme yang selalu meresahkan warga masyarakat Kabupaten Asahan khususnya Kecamatan Tanjung Balai ini,” ujar AKP Sabran.

Sementara Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan hotline layanan 110 ketika mengalami aksi premanisme dan pungli, serta tindak pidana lainnya.

“Layanan itu akan tersedia 24 jam bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dari Kepolisian. Kita akan memberikan bantuan yang maksimal kepada warga Asahan,” paparnya. (Heru)