Lampu Jalan di Jalan Protokol Tebingtinggi Banyak Padam dan Tak Terawat

Lampu jalan yang padam pada malam hari.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Hampir sepanjang jalan protokol di Kota Tebinginggi lampu penerang jalan umum (street lamp) banyak yang padam dan jelas terlihat pada malam hari.

Liputan awak media, Selasa (6/8/2019) sekira pukul 21.00 WIB, wajah indah Tebingtinggi tak jelas lagi tampak sebagai kota perdagangan dan tujuan wisata kuliner. Ini diakibatkan lampu jalan yang banyak padam seperti di Jalan Yos Sudarso, Jalan Sudirman, Jalan Ayani, Jalan Sutomo dan Jalan Gatot Subroto.

Selain bola lampu yang mati, tiang lampu pun banyak tak terawat dan berkarat disana sini.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Perkim dan Kebersihan, Zubir Husni Harahap melalui Kepala Bidang (Kabid) Azwin mengatakan, bulan September tahun 2019 ini bola lampu yang mati akan diganti. “Ini karena anggarannya sudah keluar dan ditampung di P-APBD 2019,” ujarnya.

Menyikapi hal ini, Ketua LSM Kompak RI, Jurhaidi Saragih meminta Dinas Perkim harus tetap memantau lampu jalan khususnya di jalan protokol dan ini warning (peringatan) untuk Plt Kadis.

“Selain lampu jalan, masih banyak persoalan lain seperti pohon rawan tumbang jangan ditanam di pinggir jalan. Saya  berharap aktif lah mengecek dan melihara tiang lampu yang sudah banyak berkarat. Pemko Tebingtinggi banyak membangun, namun untuk memeihara hasil pembangunan nihil sekali dan ini informasi penting buat Wali Kota,” tegas Jurhaidi. (aguswan)