Lapas Tebingtinggi Adakan Pelatihan e-Learning

Kalapas Tebingtinggi, Herliadi didampingi KPLP, Franda W Saragih dan Kepala Tata Usaha (TU), Rosanna Sembiring ditemui di ruang kerjanya.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Demi meningkatkan kemampuan para penjaga tahanan atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di bidang reformasi birokrasi dan administrasi perkantoran, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tebingtinggi, Jalan Pusara Pejuang, Kelurahan Rambung mengadakan pelatihan dengan metode Electronik Learning (e-Learning), Selasa (30/6/2020).

Ini disampaikan Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Tebingtinggi, Herliadi didampingi KPLP, Franda W Saragih dan Kepala Tata Usaha (TU), Rosanna Sembiring di ruang kerjanya usai meninjau kegiatan langsung pelaksanaan pelatihan e-Learning di ruang rapat.

“Pelatihan metode e-learning ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian dan kompetensi ASN di lingkungan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam bidang Reformasi Birokrasi dan Administrasi Perkantoran dan juga bidang Bahasa Inggris, sehingga terciptanya pelayanan publik yang profesional dan berkualitas sebagaimana dijelaskan di Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Apartur Sipil Negara,” kata Herliadi.

Pelatihan ini, kata Kalapas akan diadakan selama lebih kurang beberapa hari kedepan. Minggu pertama pelatihan tentang reformasi birokrasi. Kemudian minggu kedua, pelatihan administrasi perkantoran tingkat dasar.

“Pegawai yang mengikuti pelatihan dengan metode e-learning secara bertahap untuk kepentingan pelayanan,” sebutnya.

Sementara itu, Rosanna Sembiring menambahkan, e-Learning merupakan cara baru dalam proses belajar mengajar yang menggunakan media elektronik khususnya internet sebagai sistem pembelajarannya.

Menurutnya, e-Learning merupakan dasar dan konsekuensi logis dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. (Purba)