Lapas Tebingtinggi Bagikan Vitamin dan Penyemprotan Disinfektan

Tim Medis Lapas Tebingtinggi membagikan vitamin pada Warga Binaan Permasyarakatan (WBP).

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Tim Kesehatan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Tebingtinggi melakukan kegiatan pembagian vitamin kepada pegawai dan warga binaan dan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor, Jumat (21/5/2021).

Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas), Herliandi menuturkan, kegiatan itu dalam upaya antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas.

Menurutnya dengan mengkonsumsi vitamin dapat meningkatkan daya tahan tubuh yang berguna untuk melawan Virus Corona yang telah menjadi pandemi di seluruh dunia yang telah berlangsung  kurang lebih 1 tahun 2 bulan.

“Kita juga melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan kantor Lapas yang bertujuan untuk membunuh Virus Corona apabila ada yang mnenempel,” sebut Herliadi didampingi Kepala Pengamanan Lembaga Permasyarakatan (KPLP), Franda W Saragih.

Sementara itu, Tim Kesehatan, Dr Sonya didampingi Leo Panjaitan dan Ziko Manalu menuturkan, diharapkan semua pegawai selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam penanganan Covid-19.

Di antaranya keluar masuk kantor harus cuci tangan dengan hand sanitizer, masuk bilik disinfektan yang berada di depan kantor, jaga kebersihan, selalu memakai masker serta jaga jarak.

“Apabila hal itu dilakukan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19. Program ini akan diupayakan bertahap sesuai petunjuk pimpinan,” sebut  Ziko dan menuturkan, saat ini jumlah Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) berjumlah  1786 orang dari kapasitas Lapas 451 orang. (Purba)