Lapas Tebingtinggi Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM

Penandatanganan deklarasi janji kinerja yang berlangsung di Lapas Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Utara diwakili Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas), Pujo Harinto, menyaksikan deklarasi janji kinerja, sekaligus pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebingtinggi, Kamis (18/2/2021).

Penandatanganan deklarasi janji kinerja dilakukan Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas), Herliadi dan jajaran, disaksikan langsung Ketua Pengadilan Negeri (PN), MY Girsang, Kapolres, AKBP Agus Sugiyarso dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tebingtinggi.

Kalapas memimpin pembacaan deklarasi janji kinerja dan diikuti ulang oleh seluruh jajaran Lapas Tebingtinggi.

MY Girsang dalam sambutannya mengaku, bangga melihat sinergitas di Lapas Tebingtinggi. Dia mengatakan, ini bisa menjadi contoh bagi pihaknya dan instansi pemerintah di Tebingtinggi.

“Janji kinerja ini harus dijalankan dengan baik, agar mendapat pengakuan publik,” tukasnya.

Sedangkan Pujo Harinto menegaskan, kegiatan ini berisikan komitmen jajaran Kemenkumham, meliputi pelaksanaan perjanjian kerja, target kinerja serta action plan secara tepat waktu.

“Jalankan amanat ini, tidak ada lagi Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Dan berikan yang terbaik untuk masyarakat, tujuannya itu,” kata Pujo Harinto.

Usai menyaksikan prosesi penandatanganan deklarasi janji kinerja, Kadiv Pas melihat blok hunian Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) dan menyaksikan proses penyajian makanan di dapur Lapas Tebingtinggi. (Purba)