Lapas Tebingtinggi Peringati HANI 2021 Secara Sederhana

Kalapas Tebingtinggi, Herliadi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) diperingati tanggal 26 Juni setiap tahunnya. Tema peringatan HANI setiap tahunnya berbeda.

Menurut Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Kota Tebingtinggi, Herliadi menuturkan, peringatan HANI tahun 2021 temanya ‘War On Drugs atau Perang Melawan Narkoba di Masa Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar).

Sementara tema HANI tahun 2020 adalah ‘Hidup 100 % di Era New Normal, Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkotika’.

“Kegiatan HANI dilakukan setiap tahun untuk memperkuat aksi dan kerja sama secara global, serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba,” sebut Herliadi.

Dia juga mengatakan, kegiatan HANI 2021 di lingkungan Lapas Tebingtinggi dilakukan terbatas, karena terkendala pandemi Covid-19 dan pihaknya tetap komit untuk memutus mata rantai penyakit tersebut.

Menurut Herliadi, di masa pandemi saat ini, masyarakat tetap harus waspada dengan ancaman narkoba, sebab penyebaran barang haram ini juga dapat dilakukan dengan berbagai cara. (Purba)