Lapas Tebingtinggi Rutin Razia Kamar Hunian WBP  

Razia yang dilaksanakan pegawai Lapas Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Sebagai langkah deteksi dini narkoba dan menindaklanjuti instruksi Kepala Divisi Pemasyarakatan Provinsi Sumatera Utara, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebingtinggi melaksanakan melaksanakan kegiatan razia di dalam kamar hunian Warga Binaan Permasyarakatan (WBP), Selasa (14/9/2021).

Ini sebagai langkah deteksi dini dari gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) di Lapas dan Rumah Tahanan Negara (Rutan).

Razia maupun penggeledahan kamar dilakukan pegawai Kesatuan Pengamanan Lembaga Permasyarakatan (KPLP) dan anggota regu pengamanan Lapas Tebingtinggi beserta Seksi Administrasi Kamtib.

Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas), Herliadi melalui Kepala KPLP, Franda Saragih mengungkapkan, ini sebagai bentuk komitmen pihaknya sebagai petugas Lapas Tebingtinggi.

“Atas perintah dan atensi langsung dari Kalapas, kami berusaha untuk terus melaksanakan deteksi dini, baik melalui tes urine dan razia kamar hunian,” sebut Franda, Rabvu (15/9/2021).

Dari kegiatan razia itu diamankan beberapa barang terlarang seperti carger, mancis, 2 unit handphone (HP), pisau lipat 1 buah dan tidak ditemukan narkoba. (Purba)