Laporan Masyarakat, Polsek Kualuh Hulu Ringkus Pembawa Sabu

Barang bukti yang diamankan petugas Polsek Kualuh Hulu.

Labura, Lintangnews.com | Tim Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu dipimpin Kanit Reskrim, Ipda Eko Sanjaya berhasil menangkap seorang pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Pelaku berinisial H (45) warga Dusun VI Karang Tengah, Desa Pulo Dogom, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) ditangkap di Dusun Afdeling I, Desa Londut, Kecamatan yang sama, Kamis (15/7/2021) sekira pukul 22.50 WIB.

Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait kepada wartawan membenarkan penangkapan itu berkat informasi masyarakat yang resah akibat maraknya peredaran sabu.

“Kita menerima informasi ini yang akurat jika di Tempat Kejadian Perkara (TKP) penangkapan sering digunakan menjadi tempat transaksi dan memakai narkoba. Tim bergerak melakukan penyelidikan ke TKP. Kita ucapkan terima kasih pada masyarakat yang turut membantu polisi dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika,” terang AKP Sahrial, Jumat (16/7/2021).

Awalnya petugas sampai di lokasi yang disebutkan informan. Kemudian melakukan pengintaian di areal perkebunan masyarakat. Diketahui jalan di lokasi itu selalu digunakan sebagai jalan pintas untuk memasarkan barang haram tersebut.

Pengintaian membuahkan hasil, saat 1 unit sepeda motor dengan pengendara yang identik sesuai informasi melintas. Petugas melakukan penyergapan terhadap pelaku.

“Saat itu pelaku melakukan upaya melarikan diri dan mencoba membuang barang bukti, namun petugas yang sudah siap dengan sigap berhasil mengamankannya,” sebut Kapolsek.

Petugas langsung melakukan pemeriksaan sekitar 1 meter dari pelaku dan ditemukan 1 plastik kecil klip transparan berisi serbuk putih diduga sabu.

Saat petugas memeriksa sepeda motor tersangka, ditemukan 1 buah tas pinggang, dan dibuka isinya ditemukan plastik kecil klip transparan, 1 buah timbangan elektrik dan 1 bungkus paket sabu siap edar.

“Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Kualuh Hulu guna proses lebih lanjut,” ucap AKP Sahrial. (Sofyan)