Latihan Bersama Karate Kala Hitam Indonesia di Siantar, Tahun 2022 Kejurnas akan Digelar

Latihan bersama Karate Kala Hitam Indonesia.

Siantar, Lintangnews.com | Latihan gabungan yang diselenggarakan Pengcab Karate Kala Hitam Indonesia Kota Siantar yang diikuti oleh sejumlah cabang dari berbagai daerah di Sumatera Utara berjalan dengan lancar.

Ketua Umum Perguruan Karate PB Kala Hitam Indonesia, Syafruddin Siregar menuturkan, akibat pandemi Covid-19 yang melanda, sehingga latihan 2 tahun belakangan ini sempat terkendala.

“Sehingga kegiatan latihan gabungan ini dilakukan dengan antusias antar Dojo di Sumut, sekaligus silaturahmi. Kegiatan ini difasilitasi Pengcab Karate Kala Hitam Indonesia Siantar,” sebut Syafrudin didampingi Ketua Dewan Guru Sensei Jarwo, Benny Siburian selaku Dewan Pelatih Pengcab Diantar, Minggu (24/10/2021).

Ia mengakui, kegiatan latihan bersama ini, sangat luar biasa dimana tuan rumah mempersiapkan dengan matang.

“Apalagi sempat kosongnya kegiatan dan latihan, sehingga semangat kawan-kawan sungguh luar biasa. Dan ada kerinduan yang mendalam,” tuturnya.

Secara khusus, Syafrudin menyampaikan terima kasih pada Lilis Suryani Daulay selaku penasehat Karate Kala Hitam Indonesia Pengcab Siantar.

“Tanpa support yang luar biasa dari ibu Lilis, kegiatan ini pasti tidak berjalan dengan baik,” ujarnya.

Syafrudin melanjutkan, pada pertemuan Sabtu (23/10/2021) malam dibicarakan program tahun depan yakni pertama Karate Kala Hitam Indonesia akan menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pada tahun 2022.

Foto bersama PB Karate Kala Hitam Indonesia bersama Dojo dari sejumlah daerah.

“Di akhir tahun ini, kita akan lakukan kejuaraan Kata, namun secara virtual. Ini untuk meningkatkan motivasi anak didik kita,” tuturnya.

Dalam hal ini, pihaknya akan membenahi struktur kepengurusan Karate Kala Hitam dan membentuknya di Kabupaten/Kota yang belum ada pengurusnya.

“Kemarin malam sudah kita putuskan membentuk kepengurusan Karate Kala Hitam Indonesia Sumut. Dan telah kita sepakati, saudara Andika P Sinaga menjadi Ketua Karate Kala Hitam Indonesia Sumut. Dalam waktu dekat ini, saya akan buat surat mandatnya untuk membentuk kepengurusan,” terangnya, sembari tegaskan Karate Kala Hitam Indonesia merupakan satu-satunya Karate full body Contact yang berdomisili kantor pusat di Sumut.

Syafrudin berharap, Karate Kala Hitam melakukan latihan sesuai standart dunia.

“Kita harus mengikuti standart dunia, dengan kondisi yang saat ini sudah memungkinkan. Sehingga kita harus membenahi dan diikuti. Pengcab Siantar berkembang cukup pesat dan bisa menjadi model bagi daerah lain,” tandasnya.

Arif Sitanggang selaku Ketua Panitia, menyampaikan, terima kasih pada Ketua Pengurus Besar Karate Kala Hitam Indonesia, Ketua Dewan Guru Sensei Jarwo dan Pembina Lilis Suryani Daulay.

Latihan bersama ini, jelas Arif untuk mempererat kebersamaan Karate Kala Hitam Indonesia khususnya di Sumut.

“Dalam hal ini, Pengcab Siantar sangat siap mengikuti Kejurnas tahun 2022,” tutup Arif. (Elisbet)