Lebaran, Penjagaan Pos Covid-19 di Perbatasan Subulussalam-Aceh Singkil Diperketat

Pemeriksaan yang dilakukan di Pos Covid-19 di Perbatasan Subulussalam-Aceh Singkil.

Aceh, Lintangnews.com | H + 4 Hari Raya Idul Fitri 1441 H, personil TNI dari Poskoramil Penanggalan bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Subulussalam terus melakukan pemeriksaan setiap warga yang datang dari Aceh Singkil menuju Kota Subulussalam, Rabu (27/5/2020).

Keberadaan Pos Covid-19 ini merupakan langkah upaya pemerintah setempat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Poskoramil Penanggalan bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Subulussalam akan terus bekerja sama melakukan pemeriksaan setiap warga yang akan masuk. Meski Lebaran, kita akan tetap melaksanakan pemeriksaan di Pos Covid-19 perbatasan,” kata Danposramil Penanggalan, Peltu JR Saragih.

Pos pemeriksaan yang berada di Desa Dasan Raja, Kecamatan Penanggalan ini telah berdiri sejak beberapa bulan lalu dan berfungsi sebagai tempat pemeriksaan  kesehatan serta suhu tubuh setiap warga yang akan memasuki Subulussalam.

Amatan di lokasi setiap kenderaan yang akan memasuki Subulussalam diwajibkan berhenti di Pos Covid-19. Selanjutnya para penumpang akan ditanya asal kedatangan dan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh. (Penerangan Kodim 0118/Subulussalam/Serma Hendra)