Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Desa Pulau Pule, Ini Disampaikan Wabup

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jabal Nur Desa Pulau Pule.

Asahan, Lintangnews.com | Masjid selain menjadi sarana beribadah kepada Allah SWT, juga diharapkan pusat kegiatan keagamaan lainnya yang bertujuan meningkatkan keimanan, sehingga nantinya bermuara pada peningkatan keimanan dan bisa menjadi benteng diri dari berbagai pengaruh negatif arus globalisasi dan kemajuan teknologi.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin, saat pelaksanaan  peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jabal Nur Desa Pulau Pule, Kecamatan Air Batu, Rabu (24/11/2021).

Bupati yang diwakili Taufik Zainal secara spontan menyampaikan kepada Organisai Perangkat Daerah (OPD) yang hadir untuk dapat menyumbangkan infaqnya.

Wakil Bupati juga secara spontan menyumbangkan isi dompetnya dan berhasil terkumpul uang sebesar Rp. 9.000.000, serta langsung diserahkan kepada Ketua Panitia Pembangunan Masjid.

Taufik Zainal menyampaikan, atas nama Pemkab Asahan mengucapkan terima kasih, serta menyambut baik atas pembangunan Masjid yang dilaksanakan dengan peletakan batu pertama.

“Ini merupakan bagian dari bentuk syiar Islam yang sejalan dengan visi misi Pemkab Asahan yaitu mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Pulau Pule, Suryadi menyampaikan, lokasi pertapakan Masjid Jabal Nur merupakan Wakaf dari  Soleh dan  Suhaimi.

Suryadi juga menghimbau masyarakat Pulau Pule untuk bahu membahu dalam merampungkan pembangunan Masjid ini agar dapat segera digunakan untuk menyampaikan syiar agama. (Heru)