Lima Calon Kades Petahana di Parmonangan Kembali Terpilih

Suasana pelaksanaan Pilkades tahun 2021 di Kecamatan Parmonangan.

Taput, Lintangnews.com | Pesta rakyat dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2021 di 200 Desa se-Kabupaten Tapanuli Utara diharapkan bisa saling rangkul di antara Calon Kepala Desa yang tidak mendapat simpatik dari masyarakat yang memilihnya di bilik Tempat Pemungutan Suara (TPS), Selasa (23/11/2021).

Seperti di Kecamatan Parmonangan, ada 11 Desa melaksanakan Pilkades, dengan calon yang ikut bertarung sebanyak 29 orang.

Diketahui 5 orang calon petahana itu masih tetap mendapat simpatik masyarakat pemilih di Desa mereka. Sementara 3 calon petahana kalah dan bisa dikatakan belum mendapat simpati di hati masyarakat.

Sedangkan 3 Desa lagi dimenangkan oleh calon pendatang baru, karena petahana tidak ikut ambil bagian lagi dalam Pilkades.

Hal itu dikatakan Camat Parmonangan, Lammiduk Sinaga saat diwawancara media terkait bagaimana pelaksanaan Pilkades di wilayah kerjanya.

“Walaupun ketiga petahana tidak menang atau belum beruntung, mereka tampaknya tetap solid dan menjalin keakrapan serta saling berangkulan dengan para calon terpilih. Karena itu memang yang kita harapkan dari mereka semua yang ikut bertanding di Pilkades tahun ini dan tahun-tahun berikutnya,” ucap Lammiduk.

Sementara itu, salah seorang calon petahanan yang kembali ikut bertarung di Pilkades, Ferdinan Manalu menyampaikan terima kasih  kepada Tuhan, karena masyarakat masih memberikan simpatik padanya untuk kembali memimpin selama 5 tahun kedepan.

“Saya yakin, amanah yang dipercayakan ini akan dilakukan dengan penuh harapan untuk membuat yang makin lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dia juga berharap, petahana yang kalah atau tidak terpilih agar kiranya tetap semangat dan juga solid memberikan sumbangsihnya dalam membangun Kecamatan Parmonangan ke arah yang semakin maju dan lebih baik lagi. (Pembela)