Lima Kali Pemkab Taput Raih WTP dari BPK Perwakilan Sumut

Bupati Taput, Nikson Nababan bersalaman dengan Kepala Perwakilan BPK Sumut, Ambar Wahyuni .

Taput, Lintangnews.com | Upaya dan kerja keras Pemkab Tapanuli Utara (Taput) di bawah kepemimpinan Bupati Nikson Nababan dalam membenahi ketepatan penyampaian berkas laporan administrasi penggunaan anggaran ke Pemerintah Provinsi Sumatra Utara (Pemprovsu) patut diapresiasi.

Pasalnya, untuk kelima kalinya membuahkan hasil dengan meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Utara, yang dilaksanakan di Auditorium BPK Perwakilan Sumut, Kamis (28/3/2019).

Hal itu terlihat saat perwakilan dari BPK Perwakilan Sumut melakukan penyerahan laporan hasil pemeriksaan dan pemantauan laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2018, dan laporan pertanggung jawapan penerimaan dan pengeluaran bantuan keuangan partai politik dari APBD 2018.

Berikutnya, pemantauan penyelesaian kerugian daerah semester I tahun 2019 dan pemantauan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan BPK per 21 Maret 2019.

Dalam sambutannya,Kepala Perwakilan BPK Sumut, Ambar Wahyuni mengatakan, saat ini merupakan penyerahan laporan keuangan, sehingga Pemkab  Taput sebagai Kabupaten Tercepat dalam hal penyerahan laporan keuangan 28 Februari 2018 dengan raihan opini WTP.

“Opini ini adalah merupakan yang kelima kalinya diraih Pemkab Taput,” ujar Ambar Wahyuni.

Menyikapi itu, Bupati Nikson Nababan menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Taput yang selalu mendukung jalannya roda pemerintahan dan pembangunan, sehingga dapat bersinergi dan transparan.

“Ini juga merupakan ketidak lepasan masyarakat yang telah memanjatkan doa agar pengharapan bisa terwujud dengan taput menjadi yang lebih terbaik lagi,” ucap Nikson.

Adapun pejabat Pemkab Taput yang turut hadir pada acara penyerahan Opini WTP itu yakni, Sekretaris Daerah (Sekda) Edwart Tampubolon, Ketua DPRD Taput, Poltak Pakpahan dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (pembela)