Limbah Bekas Lori PTPN IV Berserakan di Afdeling 11 Balimbingan

Limbah bekas lori PTPN IV di Afdeling 11 Kebun Balimbingan.

Simalungun, Lintangnews.com |  Limbah bekas lori milik PTPN IV Medan berserak di Afdeling 11 Unit Balimbingan, Nagori Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Sejumlah warga yang melintas jalan di areal tersebut, Minggu (20/1/2019) mengaku, bahwa limbah bekas lori milik PTPN IV ITU sudah sangat lama dibantarkan di lokasi.

“Sudah lama, bahkan terkesan dibantarkan begitu saja tanpa diketahui masyarakat peruntukannya. Ada yang bilang untuk material menimbun longsoran tanah efek galian yang dilakukan pihak perkebunan,” ungkap salah seorang warga, Andi (30).

Sementara limbah bekas lori sudah lama berada di lokasi, namun sampai saat ini tidak dilaksanakan penimbunan dimaksud. Warga pun menilai pihak Kebun Balimbingan terkesan menunggu longsor kian parah.

Adi  menerangkan, terjadinya longsor efek dari galian yang dilakukan pihak perkebunan sudah lama berlangsung. Dan nyaris memutuskan jalan penghubung antar Nagori.

“Itu sudah lama, kalau tak silap tahun lalu. Dan nyaris memutuskan jalan penghubung ke nagori di seberang sana,” tunjuk Andi, sembari menerangkan bahwa nagori dimaksud adalah Nagori Bahjambi II, Kecamatan Tanah Jawa. (zai)