Bonceng 3 Tunggangi Yamaha Vixion, Pelajar SMK Tewas di Jalinsum Porsea

Kondisi pengendara dan penumpang sepeda motor di lokasi kejadian.

Tobasa, Lintangnews.com | Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di Sosor Togos Desa Patane I, Kecamatan Porsea Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Minggu (20/1/2019) sore menyebabkan 1 orang korban tewas.

Pengendara sepeda motor motor Yamaha Vixion nomor polisi (nopol) BK 6634 WAF inisial MT (15) Lumban Tarihoran Desa Patane I, Kecamatan Porsea, Kabupaten Tobasa, tewas saat akan dibawa ke RSUD Porsea.

Sementara penumpang sepeda motor, inisial JSS (15) warga Desa Lumban Lobu, Kecamatan Bonatua Lunasi, Kabupaten Tobasa dan JT (15) warga Desa Lumban Bulbul, Kecamatan Balige, diketahui mengalami luka ringan.

Salah seorang warga, M boru Sirait menuturkan, sepeda motor datang dari arah Lumbanlobu menuju Balige dengan bonceng 3 orang anak di bawah umur.

“Saya tidak sanggup melihat salah satu korban yang terkapar di tengah badan jalan. Sementara kedua temannya mengalami luka-luka, kemungkinan salah satunya luka parah,” sebutnya.

Informasi dihimpun, jika korban yang meninggal dunia salah seorang pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan merupakan anak paling bungsu dari 9 bersaudara.

Kasat Lantas Polres Tobasa, AKP Lambok Gultom membenarkan telah terjadinya laka lantas) di Jalan Medan-Tarutung Km 208-209, Desa Patane I.

AKP Lambok menuturkan, sebelum kejadian sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi datang dari arah Tarutung menuju Medan. Sesampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), pengendara sepeda motor pada saat mendahului kendaraan di depan justru terjatuh dan terlempar ke kanan jalan.

Kemudian mengenai bak samping sebelah kanan dari truk Colt Diesel nopol BA 8199 EU yang dikemudikan Adrian (51) warga Jorong Simabur Desa Simabur, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat.

“Kita sudah mengamankan barang bukti, melakukan cek TKP dan memintai keterangan saksi-saksi terkait peristiwa itu,” sebut AKP Lambok. (asri)