Jalan Desa Mulus, Warga Kelumpang Kebun Gelar Acara Syukuran

Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan menghadiri acara syukuran warga Desa Kelumpang Kebun atas pembangunan jalan di daerah itu.

Deliserdang, Lintangnews.com | Warga Desa Kelumpang Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang mengadakan acara syukuran atas pembangunan jalan sepanjang 7 kilometer lebih di Dusun I, II, III dan banjaran beserta jalan-jalan lainnya.

Acara syukuran itu dihadiri Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan. Dirangkaian dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati bertempat di Lapangan Sidumulyo Dusun 16 Desa Kelumpang Kebun, Minggu ( 20/1/2019).

Hadir dalam acara itu, Ketua DPRD Sumatera Utara, Wagirin Arman, Asisten I Dedi Maswardy, Kadis Pekerjaan Umum (PU) Deliserdang, Donal PL Tobing, Kadis Perkim, Khairum Rizal, Anggota DPRD Deliserdang, Amit Damanik, Plt Camat Hamparan Perak, Agus Salim, Anggota DPRD Medan, Adlin Umar Yusri Tambunan, Kepala Desa (Kades) Kelumpang Kebun, Handayanto, Unsur  Pimpinan Kecamatan (Uspika) Hamparan Perak, para Kades, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

“Kita semua bersyukur, jalan yang dicita-cita kan yang diharapkan sudah bisa dibangun. Kita mengapresiasi masyarakat yang telah berpartisipasi menjalankan program yang dicanangkan Pemkab Deliserdang  melalui Gerakan Deli Serdang Membangun (GDSM) yaitu suatu cara, suatu pola, suatu konsep, dimana pembangunan tidak hanya dipercaya menjadi tanggung jawab pemerintah semata,” sebut Ashari Tambunan.

Bupati menuturkan, jalan yang dibangun ini merupakan keberhasilan dari beberapa konsep GDSM tersebut. “Intinya, semua ini karena kebersamaan yang kita saksikan pada hari ini yang disyukuri adalah hasil dari kebersamaan. Mudah-mudahan kiranya dapat diteruskan di masa-masa mendatang,” harap Bupati.

Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan melakukan pemotongan nasi tumpeng.

Ketua DPRD Sumut, Wagirin Arman menuturkan, kondisi jalan seperti ini sangat diimpikan warga Desa Kelumpang Kebun. Menurutnya, sejak merdeka, baru zaman Ashari Tambunan jalan di daerah itu bisa terbangun, sehingga langkah yang luar biasa, berkat doa masyarakat di Hamparan Perak dan Desa Kelumpang Kebun akhirnya dikabulkan.

“Mari kita jaga bersama agar jalan yang telah dibangun tidak cepat rusak. Tujuannya agar jalan tersebut bisa bertahan lebih lama lagi,” sebut Tokoh Masyarakat Hamparan Perak ini.

Sementara Kades Kelumpang Kebun, Handayanto mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ashari Tambunan, Ketua DPRD Sumut, Wagirin Arman, termasuk semua pihak.

“Alhamdulillah terima kasih atas semua dukungannya, karena telah terlaksananya pembangunan pengaspalan jalan yang menghubungkan beberapa Dusun di Kelumpang Kebun. Kami selalu berdoa semoga Bupati Ashari Tambunan diberikan kesehatan dan terima kasih telah menghadiri acara syukuran yang dilaksanakan di Desa Kelumpang Kebun,” paparnya mengakhiri. (idris)