Logistik Pemilu di Siantar Didistribusikan ke 8 Kecamatan

Ketua KPUD Siantar, Daniel D Sibarani bersama Wali Kota Hefriansyah saat melepas pendistribusian logistik Pemilu.

Siantar, Lintangnews.com | Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Siantar mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) ke 8 Kecamatan, Senin (15/4/2019).

Pendistribusian logistik menggunakan truk dan dikawal ketat oleh personil Polres Siantar.

Logistik yang didistribusikan berupa kotak dan bilik suara, surat suara untuk DPRD Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI, dan surat suara presiden.

Ketua KPUD Siantar, Daniel Manompang Dolok Sibarani mengatakan, proses pendistribusian logistik dijadwalkan selama 2 hari ke depan.

KPUD sendiri, katanya, memastikan proses pendistribusian berjalan lancar dan aman.

Sementara itu, Kapolres, AKBP Heribertus Ompusunggu mengatakan, pihaknya mengawal ketat pendistribusian logistik Pemilu mulai dari kantor KPUD ke kantor Camat.

“Kita berharap semuanya berjalan lancar dan selesai tepat waktu. Nantinya personil dari Polres Siantar akan menjaga keamanan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS),” katanya.

Sedangkan Wali Kota, Hefriansyah mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pemilu 2019. Dikatakannya, pesta demokrasi ini adalah pesta kita bersama untuk memilih pemimpin bangsa.

“Mudah-mudahan usaha dan upaya kita ini bisa maksimal, tidak ada kendala apa pun,” harapnya.

Hefriansyah melanjutkan, Minggu (14/4/2019) malam ia telah mengumpulkan seluruh Camat dan Lurah di Siantar agar siaga dan selalu monitoring terhadap proses dalam pesta demokrasi.

“Semoga pelaksanaan Pemilu di Siantari berjalan aman dan lancar. Sehingga menghasilkan Pemilu yang berkualitas, jujur dan adil,” tukasnya. (rel)