Longsor di Lokasi PLTA Kariahan Operator Alat Berat Tertimbun

Warga berjalan menuju lokasi PLTA Kariahan yang longsor dan menyebabkan salah seorang operator alat berat tertimbun.

Simalungun, Lintangnews.com | Longsor di sekitar lokasi proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Karai III di Desa Bongguran Kariahan, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Minggu (26/5/2019).

Informasi yang diperoleh Senin (27/5/2019), longsor disebabkan hujan deras, sehingga menyebabkan material tanah dari gunung menimbun seorang pekerja yang sedang mengoperasikan alat berat tertimbun longsor dan belum diketahui nasibnya hingga saat ini.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Simalungun, Mudahalam Purba yang dikonfirmasi wartawan via telepon membenarkan terjadinya longsor di sekitar proyek PLTA Kariahan.

“Memang benar dari informasi Camat ke BPBD ada operator alat berat tertimbun longsor dan sudah diminta bantuan Basarnas untuk evakuasi korban,” sebut Mudahalam.

Kepala Desa (Kades) Bongguran Kariahan, Darfinson Purba menambahkan, saat ini lokasi longsor hanya bisa dijangkau dengan jalan kaki.

“Tidak ada kendaraan yang bisa melintas menuju lokasi longsor,hanya bisa dijangkau dengan jalan kaki,” ujar Purba. (zai)