LPM Siantar Lakukan Kegiatan Jumat Bersih Bersama Plt Wali Kota

Plt Wali Kota, Susanti Dewayani didampingi Sekda, Budi Utari Siregar dan Camat Siantar Martoba foto bersama dengan pengurus LPM.

Siantar, Lintangnews.com | Sebagai salah satu komitmen dalam mendukung Pemko Siantar dalam pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Siantar mengadakan gerakan Jumat Bersih, bertempat di Simpang Kapok, Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Jumat (12/8/2022).

Kegiatan ini dinilai sebagai bentuk dukungan LPM Siantar dalam mewujudkan Siantar Sehat Sejahtera dan Berkualitas, sesuai slogan Plt Wali Kota, Susanti Dewayani.

Gerakan Jumat Bersih ini dihadiri Susanti didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Budi Utari Siregar dan Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Robert Samosir.

Susanti menilai, kegiatan yang diselenggarakan oleh LPM Siantar sebuah kegiatan yang positif dengan melibatkan masyarakat untuk menjaga lingkungan agar dapat tercegah dari penyakit DBD.

Pada kesempatan itu, Plt Wali Kota melakukan penanaman bibit tanaman serai secara simbolis diikuti oleh Sekda dan pengurus LPM Siantar, serta Camat Siantar Martoba.

Ketua LPM Siantar, Zainul Arifin Siregar didampingi Ketua Harian, Elisbet Purba menyampaikan, kegiatan ini akan dilaksanakan di seluruh Kecamatan, sembari mengkampanyekan program Lihat Sampah Ambil (LISA) di tengah-tengah masyarakat.

Zainul menilai, LPM merupakan lembaga strategis Pemko Siantar dan mendukung seluruh program Plt Wali Kota.

Kehadiran Susanti pada kegiatan ini, tampaknya menjadi magnet bagi warga maupun peserta Jumat Bersih. Susanti tampak sabar melayani warga mayoritas kaum ibu yang ingin berselfi ria.

Tidak hanya kaum ibu, sejumlah pelajar yang kebetulan melintas di jalan tersebut, menyempatkan diri berfoto dengan orang nomor 1 di Siantar ini.

Kegiatan Jumat Bersih ini diisi dengan pembagian himbauan dalam pencegahan penyakit DBD berupa sticker kepada Lurah dan Camat Siantar Martoba melalui Sekcam.

Hadir pada kesempatan itu, seluruh Lurah, PKK se-Kecamatan Siantar Martoba, tenaga kesehatan (nakes), serta pemegang mandataris LPM di sejumlah Kecamatan. (Elisbet)