Mahasiswa-Mahasiswi KKN UINSU Kunjungi Sanggar Siswo Langgeng Budoyo

Para mahasiswa-mahasiswi KKN UINSU kelompok 37 melakukan kunjungan ke Sanggar Siswo Langgeng Budoyo.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Mahasiswa-mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) kelompok 37 melakukan kunjungan atau silaturahmi ke Sanggar Siswo Langgeng Budoyo di Dusun Bina Karya Desa Pasar V Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (5/8/2022) malam.

Kunjungan dipimpin Zainul Haq itu disambut pimpinan sanggar, Agus Widodo. Rombongan disuguhkan beberapa tarian yang ditampilkan anak-anak dari Sanggar Siswo Langgeng Budoyo.

Suasana pun semakin akrab tatkala Agus menceritakan sejak terbentuknya sanggar hingga masih eksis sampai sekarang, sembari mencicipi minuman teh manis.

Zainul Haq menuturkan, kunjungan ke sanggar tari ini merupakan observasi mahasiswa-mahasiswi UINSU dalam ragam kegiatan penduduk Desa. Ini juga untuk mengisi kekosongan waktu mereka pergunakan sebaik-baiknya untuk bersilaturahmi dengan sanggar di Desa Pasar V Kebun Kelapa.

“Harapan kami pimpinan Sanggar dapat terus berinovasi mempertahankan Sanggar Siswo Langgeng Budoyo yang senantiasa melestarikan budaya tradisional  Indonesia,” paparnya.

Agus Widodo mengucapkan terima kasih atas kunjungan mahasiswa-mahasiswi KKN UINSU. Menurutnya, kunjungan ini menambah semangat kepada Sanggar Siswo Langgeng Budoyo.

“Selain itu, saya berterima kasih atas kunjungannya mereka melihat kegiatan latihan di sanggar dalam keingin taunya tentang budaya tradisional. Saya merasa senang, mereka ingin belajar tentang budaya. Untuk itu dengan senang hati saya memberikan teori dan praktek langsung di sanggar. Intinya memberi wawasan tentang budaya tradisional,” sebutnya.

Agus juga berharap kepada mahasiswa dapat menjalankan KKN nya sebaik-baiknya di Desa Desa Pasar V Kebun Kelapa agar mendapatkan hasil yang sempurna. (Idris)