Mahasiswa Tehnik Kimia Universitas Malikussaleh Berbagi Alat Belajar

Mahasiswa Universitas Malikussaleh Aceh saat berbagi dengan anak-anak berupa buku belajar.

Aceh, Lintangnews.com | Akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Paya Punteut, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, mahasiswa Fakultas Tehnik Kimia Universitas Malikusaleh berbagi buku dan alat peraga pendidikan pada puluhan anak-anak desa dan sabun untuk masyarakat setempat.

Perwakilan mahasiswa Universitas Malikussaleh, Masythah Handayani mengatakan, kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian sesama anak didik yang belajar di masa pandemi Covid-19 atau Virus Corona.

“Sebagai mahasiswa yang menimbah ilmu di kota orang di masa pandemi Covid-19 kita harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan dapat sama-sama merasakan dampaknya. Dengan berbagi hal kecil menjadi dasar utama keseriusan kami melaksanakan KKN ini,” ujar mahasiswa semester VII itu, Kamis (19/11/2020).

Menanggapi hal itu, Kepala Desa (Kades) Paya Punteut, Syaiful mengapresiasi kepedulian para mahasiswa dengan berbagi pada anak-anak dan masyarakat setempat.

Termasuk melakukan diskusi sebelum melaksanakan KKN di wilayahnya, sehingga bisa mengambil manfaat dan ilmu pengetahuan. (Heru)