Mahasiswa Unimed Sosialisasi Ekobrik dan Bagikan Masker di Pantai Labu

Kegiatan sosialisasi ekobrik yang dilalukan para mahasiswa-mahasiswi Unimed.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Mahasiswa-mahasiswi Universitas Negeri Medan (Unimed) dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2021di Desa Denai Lama dan Desa Binjai Bakung, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (3/8/2021) kemarin, melakukan bakti sosial membagikan masker kepada warga.

Selain itu, para mahasiswa melaksanakan sosialisasi ekobrik. Kedua kegiatan itu mendapat antusias dari warga di 2 Desa.

Ketua Koordinator Lapangan KKN Unimed tahun 2021, Iwai Akbar menuturkan, ini merupakan program dari Universitas untuk terjun langsung ke Desa, dengan tujuan dalam rangka mengembangkan ilmu yang didapat di bangku kuliah.

“Pada KKN tahun 2021 ini hanya berlangsung 3 minggu saja. Sementara tempat kami melakukan di Desa Denai Lama dan Binjai Bakung. Selain sosialisasi ekobrik, kami juga mengajari anak-anak melalui program kerja pendidikan seperti kelas aktif dan kreatif,” ujarnya.

Rencana di akhir KKN nantinya, Iwai mengatakan, pihaknya akan melaksanakan kegiatan jalan-jalan wisata maupun pentas seni yang isinya ada peluncuran buku antologi puisi anak Desa Denai Lama dan Binjai Bakung.

Kemudian ada tampilan teater yang mengangkat budaya di kedua Desa. Selanjutnya tampilan kabaret oleh mahasiswa dan pembacaan puisi berantai oleh anak-anak Desa.

Kepala Desa (Kades) Binjai Bakung, Topan mengucapkan terima kasih pada mahasiswa Unimed telah memilih Desa nya sebagai tempat KKN.

Menurutnya, kehadiran mahasiswa ini membantu pihaknya, terutama anak-anak karena selama ini di masa Covid-19 proses belajar mengajar sangat kurang.

“Upaya prokes yang dilakukan mahasiswa dengan membagikan masker ke warga juga kami apresiasi. Ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap kesehatan warga. Semoga dengan KKN itundapat menguntungkan baik masyarakat dan mahasiswa Unimed,” tutup Topan. (Idris)