Mahasiswi Norwegia Kunjungi Kegiatan Posyandu Desa Kelambir

Foto bersama usai kunjungan mahasiswi asal negara Norwegia di kegiatan Posyandu Desa Kelambir.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Mahasiswi asal negara Norwegia mengunjungi kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Desa Kelambir, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (22/11/2022).

Kehadiran mereka didampingi pengurus Yayasan Nurani Luhur Masyarakat (YNLM) disambut Kepala Desa (Kades) Kelambir, Sahrial, Ketua TP PKK Desa, Maharani Sahrial, Bidan Desa (Bindes), kader Posyandu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Ketua YNLM, Jesman Berutu mengatakan, kunjungan ini merupakan dalam rangka studi tour ingin melihat langsung pelaksanaan Posyandu yang merupakan kegiatan rutin di Desa Kelambir.

“Yayasan ini berkedudukan di kantor cabang Kota Medan, dengan melaksanakan kegiatan di Pantai Labu antara lain, Desa Kelambir, Bagan Serdang dan Rantau Panjang sebagai Desa Binaan YNLM,” sebut Jesman.

Dalam kegiatan ini melihat pelaksanaan posyandu ,dimana pihak YNLM konsen atau fokus pada kesehatan ibu dan anak. Ada beberapa bidang kegiatan dilaksanakan di Pantai Labu antara lain, kesehatan, pendidikan, perekonomian, pertanian dan perikanan.

“Sedangan di kegiatan pendidikan kita menerapkan literasi baca tulis anak. Dimana para guru diharapkan dapat menumbuhkan semangat anak, agar mereka tertarik membaca dan menulis,” kata Jesman.

Dia menambahkan, YNLM sudah berjalan 3 tahun di Pantai Labu. “Kami melihat sudah banyak perubahan baik dari para kader dan anak didik mengikuti program ini,” tukas Jesman.

Sementara Sahrial mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari YNLM dan mahasiswi Norwegia melihat langsung kegiatan posyandu di Desa Kelambir.

“Kami merasa bersyukur telah dibimbing baik di bidang kesehatan, pendidikan dan lainnya. Demoga dengan hadirnya YNLM dapat membawa Desa Kelambir lebih maju,” tutupnya. (Idris)