Maju Pilkada 2020, Kusdianto Ambil Alih Jabatan Ketua Pujakesuma Simalungun

33
Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan menyalami selamat kepada para pengurus DPD Pujakesuma Simalungun yang baru dilantik.

Simalungun, Lintangnews.com | Berencana akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Simalungun tahun 2020 mendatang, Kusdianto mengambil alih jabatan Ketua Putra Jawa (Pujakesuma) Kabupaten Simalungun dari Hery Candra.

Pihak Humas Polres Simalungun menyebutkan, Kusdianto sebelumnya adalah Ketua Pujakesuma Kota Siantar. Namun karena Hery Candra berencana maju pada Pilkada Simalungun tahun 2020 mendatang, maka mengambil alih jabatan Ketua Pujakesuma Simalungun.

Aksi ambil alih jabatan itu dilaksanakan pada pelantikan DPD Pujakesuma Simalungun, Minggu (30/6/2019) di gedung MUI Jalan Asahan Km 4, Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar.

Hadir pada acara pelantikan itu, Kapolres Kota Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu (hadir diakhir upacara), Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan, Ketua DPW Sumut, Eko Sopianto dan Kasat Binmas Polres Simalungun, AKP Y Sinulingga.

Selanjutnya, Kanit 3 Sat Intelkam, Ipda A Pakpahan, perwakilan DPW Pujakesuma Wanita Sumut, Kanit Intel Polsek Bangun, Ipda J Situmorang. pengurus Pujakesuma Kabupaten Simalungun dan Kota Siantar.

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut pada intinya mengucapkan selamat dan bangga terhadap pengurus yang dilantik. Sehingga Pujakesuma dapat berbaur dan berinteraksi dengan masyarakat.

Sementara Eko Sopianto juga mengajak agar Pujakesuma dapat besar di Kabupaten Simalungun dan menjalin persatuan, sehingga orang Jawa dapat tampil dengan membuat urunan.

Ini termasuk mendukung Pujakesuma menjadi kepala pemerintahan di Kabupaten Simalungun. (zai)