MAN Siantar Gelar Festival Perjuangan Hadirkan Sastrawan dan Novelis Nasional

Asisten II, M Akhir Harahap bersama Ketua panitia pelaksana Trihana Megawati didampingi Sekretaris Fadhilah Batubara dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Siantar akan menggelar perlombaan teatrikal sejarah serta membaca puisi.

Perlombaan untuk tingkat SMP/MTs, SMA/MA sederajat se Kota Siantar direncanakan berlangsung di Lapangan Parkir Pariwisata, Jalan Merdeka, Kecamatan Siantar Barat pada 9-10 November 2018.

Hal ini terungkap dalam kedatangan Panitia Festival Perjuangan pada Pemko Siantar yang diterima Wali Kota Hefriansyah melalui Asisten II, M Akhir Harahap di ruang kerjanya, Senin (5/11/2018).

Ketua Panitia Pelaksana, Trihana Megawati didampingi Sekretaris, Fadhilah Batubara menyampaikan, tujuan kedatangan pihaknya ingin berkoordinasi dengan Pemko Pemko Siantar terkait kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Kami butuh dukungan dari Pemko Siantar terkait kegiatan itu. Sekaligus kami mengundang Pemko Siantar,” tutur Trihana kepada Akhir Harahap.

Trihana merinci, acara akan menghadirkan sastrawan nasional dan juga penulis novel tingkat nasional.

Sementara itu, Akhir Harahap menyampaikan, Pemko Siantar mengapresiasi kegiatan itu, mengingat tujuannya untuk semakin meningkatkan peranan pemuda dalam turut memperingati Hari Pahlawan.

“Kegiatan ini tentunya dapat menjadi agenda rutin, saya berharap panitia dapat bekerja maksimal untuk mensukseskan acaranya, apalagi sampai mengundang banyak orang hingga dari tingkat nasional,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan ini nantinya sebuah momentum bersejarah di Siantar, apalagi dilakukan dalam menyambut Hari Pahlawan. (rel)