Mangatas Silalahi Berharap Diusung PDI-Perjuangan Sebagai Calon Wakil Wali Kota

Mangatas Silalahi saat menyerahkan formulir pendaftaran.

Siantar, Lintangnews.com | Usai dari Partai Gerindra Siantar, Mangatas Silalahi melanjutkan agenda politiknya. Kali ini, Mangatas mendaftarkan dirinya ke DPC PDI-Perjuangan Kota Siantar.

Kedatangan Mangatas bersama rombongan disambut hangat oleh Ketua DPC PDI-Perjuangan Siantar, Timbul Lingga dan beberapa pengurus, Senin (22/3/2021).

Mangatas menyampaikan terima kasih atas sambutan yang dilakukan PDI-Perjuangan Siantar. “Kalau ditanya soal kesetiaan atau persahabatan kepada PDI-Perjuangan Siantar mungkin tak perlu diragukan lagi,” sebut Wakil Ketua DPRD Siantar ini.

Mangatas juga menceritakan sedikit komunikasi yang dibangunnya kepada Timbul Lingga. “Sebelumnya saya sempat bertanya kepada Timbul Lingga mencalonkan diri atau tidak. Dan dijawab tidak, sehingga saya mendaftarkan diri ke PDI-Perjuangan. Saya berharap diusung oleh partai ini,” tutur Mangatas.

Ia berterus terang harus melakukan pendekatan kepada seluruh partai politik (parpol), terutama PDI-Perjuangan.

Ketepatan Ketua DPRD Siantar merupakan Ketua PDI-Perjuangan, yakni Timbul Lingga, sehingga jika dirinya duduk sebagai Wakil Wali Kota Siantar nantinya mendampingi Susanti Dewayani dapat lebih mudah bersinergi dengan pihak legislatif.

Mangatas Silalahi dan Timbul Lingga dan sejumlah pengurus Partai Golkar dan PDI-Perjuangan.

“Yang terjadi selama ini, tidak adanya hubungan sinergi antara eksekutif dengan legislatif, sehingga pembangunan di Siantar menjadi stagnan,” sebut Ketua Parta Golkar Siantar ini.

Di akhir sambutannya, Mangatas menegaskan, sangat berharap diusung oleh PDI-Perjuangan dan siap menerima arahan selanjutnya.

“Ini lah tandanya PDI-Perjuangan Siantar merupakan partai besar di bawah kepemimpinan Timbul Lingga, saya tidak boleh bawa 3 atau 5 orang, harus membawa rombongan,” sebut Mangatas.

Menanggapi hal itu, Imron Togi Siregar selaku pengurus PDI-Perjuangan Siantar menyampaikan bangga atas kedatangan Mangatas Silalahi bersama rombongan.

“Biarkan lah proses atau mekanisme partai berjalan semestinya. Percayakan pada kami,” ucap Imron didampingi Mangasi Purba yang juga pengurus PDI-Perjuangan Siantar.

Ditambahkan Timbul Lingga, sejumlah tahapan akan dilakukan PDI-Perjuangan nantinya, sehingga setiap tahapan akan disampaikan ke Mangatas nantinya. “Untuk pleno, kita rencanakan pada bulan April nanti,” ujar Timbul. (Elisbet)