Mangatas Silalahi Mendaftar ke Demokrat Siantar Diisi Makan Siang Bersama

Mangatas Silalahi saat menyampaikan permohonan pendaftaran ke Partai Demokrat Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Usai dari Partai NasDem, Mangatas Silalahi selaku Calon Wakil Wali Kota berkunjung ke Partai Demokrat Kota Siantar, Kamis (25/3/2021).

Kedatangan Wakil Ketua DPRD Siantar ini juga disambut hangat oleh sejumlah pengurus Partai Demokrat. Pertemuan pun diisi dengan makan siang bersama.

Mangatas dalam sambutannya berharap, pertemuan yang dilakukan kedua partai ini menjadi penuh berkat.

“Disambut dengan makan siang, saya cukup tersanjung. Semoga komunikasi yang baik ini semakin berlanjut,” ucap Ketua DPD Partai Golkar Siantar ini.

Mangatas mengaku, sebelum melangkah sebagai calon, dirinya bertanya kepada seluruh Ketua partai pengusung, apakah maju atau tidak menjadi Calon Wakil Wali Kota Siantar.

“Ini termasuk kepada Ketua DPC Partai Demokrat Siantar, Togar Sitorus saya menghadap dulu,” tuturnya.

Mangatas berharap, 8 partai pengusung pasangan almarhum Asner Silalahi-Susanti Dewayani pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 lalu mendukung dirinya sebagai Wakil Wali Kota Siantar.

“Partai Demokrat pernah menjadi pemenang di Siantar, kita harus mengakui itu. Semoga Partai Demokrat juga turut mendukung saya. Komunikasi yang terjalin cukup baik terus berlanjut,” sebutnya.

Ilham Sinaga selaku Sekretaris Partai Demokrat Siantar menyampaikan, kedatangan Mangatas bersama rombongan menjadi titik awal yang baik adanya komunikasi di antara kedua partai politik (parpol).

Sementara itu, Rudolf Hutabarat selaku Wakil Ketua Partai Demokrat Siantar menambahkan, bahwa mekanisme di partainya melakukan tahapan secara berjenjang.

Pada kesempatan itu, Rudolf juga sempat menyinggung soal paripurna pemberhentian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Siantar. “Kalau bisa dipercepat,” sebut mantan Anggota DPRD Siantar ini.

Hadir pada kegiatan itu, Daud Simanjuntak sebagai Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar Siantar yang juga merupakan mantan Ketua Partai Demokrat Siantar, sejumlah anggota DPRD Fraksi Golkar, para pengurus organisasi yang dilahirkan dan melahirkan. (Elisbet)